NEWS

Honda CS1 2008 (Sigli,Aceh) Raja Pelibas Lumpur




Honda CS1 sejatinya sebagai City Sport, namun bagi brader Adista asal Sigli, Aceh justru dipermak melawan arus. Apalagi kalau bukan aliran pelibas lumpur dan medan berat plus cadas. “ Motor CS1 ini memang saya gunakan sebagai transportasi harian untuk menerjang medan berat” papar Adista.

Berbekal referensi dari berbagai media akirnya keputusan final jatuh gaya modifikasi Special engine Honda CRF. Rombakan yang dilakoni tergolong ekstrim karena mesti pangkas sasis belakang dan permak ulang dudukan sasis yang sesuai dengan Honda CRF yakni berkarakter sasis nungging ala moto cross.

Selesai permak sektor sasis, giliran kaki diobrak-abrik oleh riders CS1 berusia 27 tahun ini. Sok braaker depan aplikasi limbah sport moge yang jangkung, makin kental setelah pasang ban trail alias ban pacul ukuran 2.75-21” lansiran Enduro.

Lanjut lagi kaki belakang, monosok asli dipensiunkan lalu ganti monosok aftermarket YSS yang dipercaya optimal meredam medan cadas dengan lingkar roda Xcross ukuran 3.50-17”. Komposisi ideal SE.

Cover bodi CS1 sementara disimpan kemudian pasang cover bodi CRF yang dilapisi cat putih dengan finishing stiker jenis oneway maksudnya bila dilihat dari jarak yang berbeda akan memberikan kesan warna berbeda pula.

Sektor kelistrikan tetap dipercayakan milik CS1, pasalnya selain lebih optimal dan modern juga mumpuni untuk melakukan pembakaran di medan lumpur. “Kelistrikan CS1 tergolong sempurna, buat harian saja sudah sangat bagus jadi tidak perlu dipermak lagi,” pungkas Adista yang masih gunakan speedometer digital Honda CS1.  

12 Mei 2010 22:29
(Source: MPM Motor 12 Mei 2010)

Cetak

11 Agustus 2011 15:04
Hai admin Patch you'r website by Blue_Code
mpm-motor.co.id

22 Juli 2011 17:25
Lebih Dekat dengan COST
honda-cs1.com

22 Juli 2011 17:07
Jelajah Bareng COST
honda-cs1.com